Ide Usaha Modal Kecil Sosial Media di Bawah 1 Juta Untung Puluhan Juta

Zaman sekarang adalah zaman generasi yang paling gampang untuk kemandirian. Mereka tidak perlu menjual usahanya dengan keluar rumah menggunakan grobak atau marketing door to door, karena hampir semua usaha anak muda saat ini berbasis online. 

Di bawah ini adalah 3 trend ide usaha modal kecil yang tidak akan pernah mati sepanjang zaman


Perlu ditegaskan, ini bukan tentang inspirasi atau imajinasi meraup untung banyak dengan cara cepat. Perlu usaha dan konsistensi dalam merintis usaha berapapun modalnya atau dimanapun medan dagangnya.

Memang artikel ini membahas ide usaha dengan budget yang cukup ringan dan siapapun bisa menjalankannya. Namun perlu diingat, mekanisme dan sistem pola pikir Anda berperan penting disini. Artinya, strategi bisnis dan insting dagang harus dioptimalkan demi mendapat untung yang tidak main-main.

Tapi jangan keburu diambil pusing duluan. Biasanya dengan belajar bisnis dari modal kecil ini, pengalaman dan insting bisnis Anda akan terolah dengan sendirinya. Jika usaha modal kecil ini berhasil, biasanya untuk naik ke level bisnis dengan modal besar juga akan gampang dijalankan.

Ide Usaha Makanan Ringan

Zaman sekarang adalah zaman generasi yang paling gampang untuk kemandirian Ide Usaha Modal Kecil Sosial Media di Bawah 1 Juta Untung Puluhan Juta

Brownies, bubur kacang ijo, jus buah ,roti bakar, donat, cake dan sejenisnya adalah usaha sampingan yang biasanya bertebaran di instagram. Modalnya juga cukup antara Rp 200 ribu hingga 300 ribu saja untuk partai coba-coba.

Intinya dimulai dari hal kecil ini dahulu kemudian kalkulasikan manajemen. Kira-kira dengan modal 200 ribu hingga 300 ribu bisa profit 500 ribu misalnya, bisa Anda kembangkan dengan meningkatkan takaran modalnya menjadi 700 atau 800 ribu untuk partai menengah. Jika profit tersebut semakin berkembang tentu bisa dinaikkan lagi intensitas modalnya. Dengan begitu Anda bisa usaha sampingan tanpa beban rugi.

Ide Usaha Kecantikan

Zaman sekarang adalah zaman generasi yang paling gampang untuk kemandirian Ide Usaha Modal Kecil Sosial Media di Bawah 1 Juta Untung Puluhan Juta

Mengeluarkan dana untuk mulai usaha kecantikan tidak perlu sampai puluhan juta. Banyak produk-produk murah tapi berkualitas bagus dapat Anda jalankan untuk memulai usaha ini. Media sosial bisa menjadi sumber inspirasi untuk produk yang Anda pilih. Baik itu facebook, instagram, twitter, Path banyak pasukan-pasukan affiliate yang memasarkan produk kecantikan.

Anda bisa mulai usaha sampingan dengan memanfaatkan trend ini. Untuk pria bisa juga kok memilih menekuni bisnis ini. Banyak produk-produk yang berkaitan dengan gaya hidup pria. Bisa cream wajah, sisir, minyak rambut dan sejenisnya.

Ide Usaha Pakaian Jadi

Zaman sekarang adalah zaman generasi yang paling gampang untuk kemandirian Ide Usaha Modal Kecil Sosial Media di Bawah 1 Juta Untung Puluhan Juta

Sudah banyak distro-distro muncul di permukaan. Toko-toko berbasis online maupun offline menjadi trend di media sosial. Bahkan merk-merk pakaiannya sudah beragam. Sayang sekali jika tidak dimanfaatkan. Anda tidak perlu keluar hingga puluhan juta untuk bisa memulai usaha ini. Cukup menjadi reseller atau daftar menjadi agen untuk mendapatkan harga murah dari harga jualnya.

Bagaimana cara memasarkannya ?

Karena berbasis online, tentu memasarkannya juga secara online. Caranya tidak sulit juga tidak dibilang gampang. Contohnya kita akan mulai dagang usaha kecantikan. Maka cukup potret diri Anda dengan wajah secantik atau setampan mungkin sembari memegang produk yang hendak dijual. Kemudian upload di akun sosmed Anda.

Jadi orang-orang yang melihat status atau caption Anda yakin kalau Anda memang sehari-hari menggunakan produk itu. Biasanya teman-teman yang ada di sosial media tatkala melihat Anda sedang memperkenalkan produk mereka akan lebih tertarik dan jika ada orang lain yang menjual produk yang sama, mereka hanya akan membeli dari Anda.
Baca Juga :
Itu gampangnya. Sulitnya, tentu tidak setiap teman membeli produk yang Anda jual. Maka itu perlu melebarkan sayap usaha dengan memperbanyak teman atau koneksi yang lebih luas. Maka kembali ke wacana diawal, Anda perlu belajar dan melatih diri untuk mengetahui teknik-tekni memperlebar usaha. 

Anda perlu belajar marketing, perlu belajar bersosial dan belajar hal-hal lain berkaitan erat dengan usaha online. Jangan kuatir, banyak kok refrensi gratisan yang ada di google untuk dipelajari.

Sekali lagi kami tegaskan, konsisten dan jangan pernah lelah untuk belajar adalah modal yang terpenting untuk menjadi pebisnis sukses. Demikian sedikit penjabaran soal ide usaha modal kecil dengan modal di bawah 1 juta. Salam


Add Your Comments

Disqus Comments