Menariknya Usaha Bengkel Sepeda Motor untuk Mendulang Rupiah

Menariknya Usaha Bengkel Sepeda Motor untuk Mendulang Rupiah Menariknya Usaha Bengkel Sepeda Motor untuk Mendulang Rupiah

Usaha Bengkel Sepeda Motor - Menariknya usaha jenis ini karena setiap tahunnya terjadi peningkatan pengguna kendaraan bermotor roda 2. Dengan peningkatan tersebut, maka peluang untuk memperoleh pundi rupiah tentunya semakin terbuka.

Memang banyak yang sudah menjalankan bisnis jenis ini, bahkan mereka rata-rata sudah menguasai pasar di daerah Anda.
Beberapa paragraf terakhir akan memberikan inspirasi dan ide baru bagi Anda
Tapi dengan peningkatan jumlah pengguna sepeda motor tentunya akan semakin banyak pelanggan baru bukan? Perlu diketahui, bahwa terjadinya penumpukan antrian setiap bengkel besar membuat banyak pelanggannya mencari bengkel yang lebih sepi dan masih bisa dipercaya.

Nah, jika Anda berniat menjalankan usaha bengkel sepeda motor, maka hal yang paling utama untuk diperhatikan agar mampu bersaing dengan bengkel besar yang telah berdiri sejak lama adalah membuat tampilan bengkel layaknya bengkel profesional, sehingga mendapat kepercayaan oleh konsumen sejak pandangan pertama. 

Langkah Membuka Usaha Bengkel Motor

1. Mencari mekanik handal 

Jika Anda bukan seorang mekanik, maka harus mencari mekanik yang sudah teruji dan baiknya mekanik tersebut sudah dikenal di daerah Anda. Tujuannya agar Anda dengan mudah memperoleh pelanggan tanpa repot berpormosi.

Untuk mendapatkan mekanik handal, bisa menawarkan kerjasama pada mekanik dari bengkel besar yang ada di daerah Anda. Kalau penawaran Anda lebih baik dari tempat kerja mereka saat ini, peluangnya akan semakin besar untuk menarik mereka bekerja bersama Anda.

2. Mencari tempat strategis

Setelah menemukan mekanik yang sesuai dengan kriteria Anda, maka saatnya untuk survei lokasi. Lokasi yang sangat baik tentunya berada di pinggir jalan utama yang berdekatan dengan pusat pemukiman.
Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Gorengan dengan Modal Kecil Untung Besar
Carilah tempat yang lebih kecil, agar penampakan dari bengkel Anda dengan berbagai spare part yang masih sedikit bisa kelihatan ramai. Salah satu tujuannya adalah membuat orang berpikiran bahwa, jika mampir ke bengkel Anda tidak akan menyesal karena ketiadaan spare part untuk melakukan service.

3. Membeli etalase, tools dan spare part

Dalam hal pembelian tools dan spare part, ada baiknya melakukan konsultasi dengan calon mekanik Anda. Tools dan spare part jenis apa yang paling sering dicari dan digunakan sehingga tidak perlu membuang modal secara percuma dengan membeli spare part yang kurang/tidak terpakai.

4. Desain tampilan bengkel dengan gaya Anda

Mempunyai tampilan bengkel yang elegan dan profesional membuat usaha bengkel sepeda motor Anda mudah mendapatkan pelanggan. Sebetulnya hal ini juga sebagai langkah untuk menyiasati jika spare part yang disediakan masih terbilang sedikit sehingga tidak mampu memberikan kesan ramai pada bengkel Anda.
Baca Juga : Cara Meniru Kesuksesan Orang Lain dengan Benar
Silahkan saja perhatikan bengkel resmi atau waralaba dari merek terkenal dari sepeda motor yang bertebaran di Indonesia. Walaupun tidak memperlihatkan kesan ramai, tapi tetap saja orang selalu menjadikan pilihan utama untuk melakukan service pada sepeda motor mereka.

Jika telah melakukan 4 langkah di atas, peluang untuk keberhasilan semakin besar. Agar semakin yakin dan kuat dalam menghadapi cobaan yang kemungkinan besar akan muncul dalam proses pengembangan usaha bengkel sepeda motor Anda, silahkan membaca kisah kawan kita sebagai inspirasi yang telah jatuh bangun sampai 5 kali dalam rentan waktu beberapa tahun di sini.

Anda juga bisa memiliki usaha bengkel sepeda motor tanpa repot memikirkan segala sesuatunya dengan bergabung dengan bisnis waralaba yang sudah terkenal. Silahkan melihat 24 daftar kemitraan bengkel sepeda motor di sini.

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk Anda. Salam sukses



Add Your Comments

Disqus Comments